Ansor dan Fatayat Nyatakan Sikap


BUMIAYU – Menyikapi perkembangan yang terjadi dalam pelaksanaan Pemilukada Brebes, Pengurus Anak cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP) Ansor dan Fatayat NU Kecamatan Bumiayu, mengeluarkan pernyataan sikap. Pernyataan sikap itu dilakukan sebagai bentuk keyakinan keteguhan ideologi ahlussunnah waljamaah Nahdlatul Ulama.

Zaenal Arifin SAg, Ketua PAC GP Ansor Bumiayu mengatakan, pernyataan sikap didasari hasil pertemuan pengurus GP Anshor dan Fatayat yang juga dihadiri oleh ketua PAC Fatayat NU Bumiayu Hj Maskhufah.

“Pernyataan sikap ini kita lakukan menyusul perkembangan yang terjadi akhir-akhir ini. Di mana telah terjadi pembentukan opini di masyarakat bahwa GP Ansor maupun Fatayat mengarahkan dukungannya kepada calon lain di luar NU,” ungkap Zaenal.

Dikatakan, beberapa poin penting dalam pernyataan sikap tersebut pertama adalah tetap komitmen mengamankan amanah ulama NU Kabupaten brebes dalam memilih cabup dan cawabup Brebes.

Pernyataan sikap kedua yakni tetap setia mendukung dan siap memenangkan putra derah yang berkualitas dan berpengalaman yakni H agung Widyantoro SH MSi dan H Athoilah SE.MSi, sebagai cabup-cawabup 2012-2013.

“Kami juga menghimbau kepada Fatayat dan warga NU lainnya, untuk selalu kompak dan bermunajat kepad Allah SWT untuk kemenangan Taat pada 7 oktober mendatang,” jelasnya.

Pernyataan sikap tersebut lanjut Zaenal, untuk membuktikan bahwa GP Ansor dan Fatayat yang masing-masing memiliki 16 ranting di Kecamatan Bumiayu tetap solid.

“Setelah melalui pernyataan sikap ini, jika masih ada yang mbalelo itu adalah secara pribadi. Sebab kita tetap mengedepankan sisi moralitas sosok yang akan dipilih,” pungkasnya. (pri)

RADAR TEGAL
Ditulis oleh Administrator
Thursday, 27 September 2012

About these ads